Skip to main content
Back

Laporan Earnings Mendorong Sentimen Pasar Global

27 Oktober, 2021

Global – Pasar saham Amerika Serikat melanjutkan penguatan, mencetak rekor tertinggi baru didukung rilis laporan keuangan emiten yang lebih baik dari ekspektasi. Sejauh ini 30% emiten dalam S&P 500 telah merilis, di mana 82% mengungguli ekspektasi pasar. Indeks S&P 500 ditutup naik 0.18% dan imbal hasil UST 10Y turun dari 1.63% ke 1.60%. Data ekonomi yang dirilis adalah consumer confidence AS yang naik ke 113.8 di Oktober dari sebelumnya 109.3.

Asia – Pasar saham kawasan Asia menguat didukung rilis laporan keuangan positif emiten. Perusahaan semikonduktor SK Hynix mencatat penjualan lebih baik dari ekspektasi dan memproyeksikan meningkatnya permintaan lebih lanjut. Sementara itu saham sektor properti China melemah di tengah wacana akan diterapkannya pajak properti oleh pemerintah China. Indeks MSCI Asia Pacific ditutup naik 0.21%. Data ekonomi yang dirilis adalah industrial profits China yang tumbuh 16.3% YoY di Oktober, naik dari sebelumnya 10.1%.

Indonesia – IHSG menguat 0.47% didukung penguatan sektor kesehatan dan energi, sementara sektor teknologi dan material melemah. Investor asing mencatat pembelian bersih IDR773 miliar di pasar saham. Pasar obligasi juga ditutup menguat 0.17% dengan imbal hasil obligasi pemerintah 10Y turun dari 6.05% ke 6.01%. Pemerintah memenangkan IDR8 triliun dalam lelang SBN sesuai target. Penawaran yang masuk mencapai IDR69.5 triliun.

 

Unduh Dokumen

  • Investment note: Tensi geopolitik Timur Tengah terkini

    Baca selengkapnya
  • IDB: Eskalasi konflik geopolitik & data ekonomi AS yang kuat membayangi pasar finansial global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • IDB: Kekhawatiran suku bunga & konflik geopolitik membayangi pasar saham global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
Lihat semua
Confirm