Skip to main content
Back

Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah

Gianni Fiacco
Presiden Komisaris

Gianni Fiacco
Presiden Komisaris

Gianni adalah Presiden Komisaris PT Manulife Aset Manajemen Indonesia dan juga Head of Emerging Markets & Chief Strategy Officer, Wealth and Asset Management, Manulife di Asia. Bertugas di Hong Kong, Gianni bertanggung jawab atas pertumbuhan bisnis Wealth & Asset Management di pasar negara-negara berkembang seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam, serta pengembangan dan penerapan strategi bisnis grup untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan di kawasan Asia.

Sebelum bergabung bersama Manulife Investment Management, Gianni menjabat sebagai Regional Controller, Asia di Manulife Financial, dimana beliau bertanggung jawab atas area keuangan dan akuntansi, perencanaan, analisa bisnis, pajak dan pengendalian internal yang berhubungan dengan keuangan Manulife di Asia. Sebelum bekerja di Manulife, Gianni bekerja di PricewaterhouseCoopers LLP di Grup Audit and Assurance Services.

Gianni memperoleh gelar Bachelor of Commerce dari Universitas Toronto dan pemegang Chartered Accountant (Kanada).

Michael F Dommermuth
Komisaris

Michael F Dommermuth
Komisaris

Bertugas di Hong Kong, Michael adalah Komisaris PT Manulife Aset Manajemen Indonesia dan juga Executive Vice President, Head of Wealth and Asset Management, Asia dan CEO, Manulife Investment Management (Hong Kong) Ltd.

Michael memimpin bisnis pengelolaan aset dan kekayaan di wilayah Asia. Dalam kapasitasnya tersebut, ia bertanggung jawab untuk menentukan arahan strategi dari grup untuk memastikan pertumbuhan bisnis perusahaan di pasar ritel maupun institusi di kawasan Asia. Beliau juga bertanggung atas pengembangan bisnis, manajemen risiko dan kepatuhan, kegiatan operasional, hubungan bisnis dengan klien dari masing-masing negara yang berada di bawah pengawasannya.

Sebelum menduduki jabatannya saat ini, Michael adalah Presiden, International Asset Management, di Manulife Investment Management. Sebelumnya, beliau pernah memimpin area investment operations untuk seluruh negara di Asia (kecuali Hong Kong) di Manulife Financial. Michael juga pernah bekerja di New York, London dan Sidney sebagai pimpinan dari berbagai unit perusahaan pemeringkat global yang menangani berbagai instrumen keuangan dan asset backed securities.

Michael memiliki gelar Bachelor of Science dalam bidang matematika dan manajemen sains dari Carnegie Mellon University, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Fauzi Ichsan
Komisaris Independen MAMI

Fauzi Ichsan
Komisaris Independen MAMI

Fauzi bergabung dengan MAMI sejak 10 Juli 2020 sebagai Komisaris Independen. Beliau pernah memegang berbagai posisi penting di lembaga pemerintahan dan swasta terkemuka di Indonesia, dengan posisi terakhir sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan pada periode 2015 – 2020. Sebelumnya, Fauzi menjabat sebagai Managing Director di Standard Chartered Bank Indonesia dan Penasihat Senior Ekonomi untuk Duta Besar Inggris Sir Robin Christopher (1998 – 2000). Ia memulai karirnya sebagai Analis, Harvard Institute of International Development di Kementerian Keuangan RI, kemudian melanjutkan karirnya di Citibank Indonesia dan Singapura. Fauzi meraih gelar MA in Development Studies dari Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat.

Mohammad Bagus Teguh Perwira
Ketua Dewan Pengawas Syariah

Mohammad Bagus Teguh Perwira
Ketua Dewan Pengawas Syariah

Teguh menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) sejak 25 Maret 2022. Ia memiliki pengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang ekonomi syariah dan industri finansial. Saat ini, Teguh juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Badan Pelaksana Harian – Bidang Pasar Modal di Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Selain itu, ia juga berperan sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah di sejumlah lembaga keuangan, penasihat/konsultan syariah pada berbagai perusahaan, dan sebagai Tim Ahli Syariah untuk beberapa penerbitan/ penawaran umum sukuk koperasi.

Teguh merupakan pemegang sertifikasi Ahli Syariah Pasar Modal (ASPM) berdasarkan keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 14 Maret 2016 dengan No. KEP-03/D.04/ASPM-P/2016. Ia meraih gelar sarjana dari Fakultas Dirasat Islamiyah wal Arabiyah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir dan menuntaskan program studi Ekonomi Islam dari Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah.

Nanda Meiliza Puspita
Anggota Dewan Pengawas Syariah

Nanda Meiliza Puspita
Anggota Dewan Pengawas Syariah

Nanda berperan sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah MAMI sejak 1 Juli 2020. Beliau telah memiliki pengalaman selama lebih dari 10 tahun di bidang compliance syariah.  Saat ini Ia menjadi pengajar di Trisakti School of Management. Sebelumnya beliau berkarir di Bank Syariah Mandiri dengan posisi terakhir sebagai Sharia Compliance Advisor. Nanda mengawali karirnya di Bank DKI Syariah pada tahun 2007.

Beliau merupakan pemegang sertifikasi Ahli Syariah Pasar Modal (ASPM) berdasarkan Keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 1 November 2017. Beliau meraih gelar Master di bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah dari Universitas Indonesia. 

Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm