Skip to main content
Back

Fed menegaskan tekadnya untuk menurunkan inflasi

5 Januari 2023

 

Global – Risalah pertemuan terakhir Federal Reserve menunjukkan bahwa suku bunga yang tinggi akan tetap dipertahankan sampai lebih banyak perkembangan positif pada inflasi. Bursa saham Amerika Serikat mengalami perdagangan yang fluktuatif dan akhirnya ditutup menguat S&P 500 naik 0.75%, Dow Jones naik 0.40% dan Nasdaq naik 0.69%. Pejabat The Fed menegaskan tekadnya untuk menurunkan inflasi dan memperingatkan bahwa pelonggaran kondisi keuangan yang ‘tidak beralasan’ akan merusak upaya mereka untuk mencapai stabilitas harga. Angka lowongan kerja dan ISM employment menunjukkan pasar tenaga kerja yang kuat, rilis data tenaga kerja penting berikutnya akan keluar pada hari Jumat. Imbal hasil UST 10 tahun turun ke level 3.68%.  

Asia – Bursa saham Asia menguat di hari keempat karena serangkaian langkah kebijakan di China menambah optimisme pasar, MSCI Asia Pacific naik 0.56%. Alibaba melonjak lebih dari 12% setelah regulator menyetujui rencana Ant Group untuk mengumpulkan 10.5 miliar yuan untuk unit konsumennya. Pasar saham Hong Kong memimpin kenaikan karena pemerintah China merencanakan langkah dukungan lebih lanjut untuk meredakan krisis likuiditas bagi developer properti. Meredanya ketegangan geopolitik antara China dengan Australia dan AS turut mendorong sentimen.  

Indonesia – Di tengah perdagangan yang relatif sepi dan arus keluar investor asing senilai IDR433.21 miliar, IHSG ditutup turun 1.10%. Sektor energi dan industrials membukukan penurunan terbesar. Imbal hasil obligasi pemerintah IDR tenor 10 tahun turun ke level 7.03%.

*Menggunakan data penutupan 3 Januari 2023

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

 

 

  • IDB: BI mempertahankan suku bunga di 6%

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • IDB: Menjelang rilis pendapatan Nvidia

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • Seeking Alpha Februari 2024: Dampak penurunan Fed Funds Rate terhadap pasar saham Indonesia

    Seeking Alpha

    Baca selengkapnya
Lihat semua

*Menggunakan data penutupan 3 Januari 2023
Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen



Confirm