Skip to main content
Back

Bursa Saham S&P 500 Melemah Di Hari Kelima

13 September, 2021

Global – Bursa saham Amerika Serikat kembali  melemah – S&P 500 turun 0.77%, Dow Jones turun 0.78% dan Nasdaq turun 0.87% tertekan sentimen risk-off di pasar dan penurunan pada saham Apple menyusul keputusan pengadilan yang dapat membawa perubahan besar dalam cara monetisasi platform distribusi aplikasinya. Dalam berita geopolitik, penasihat ekonomi utama Biden bertemu pada akhir pekan kemarin untuk membahas penyelidikan baru terhadap subsidi China dan dampaknya terhadap ekonomi AS sebagai cara untuk menekan Beijing dalam hal perdagangan. Rilis data ekonomi PPI (Aug) tumbuh 8.3% YoY merupakan level tertinggi dalam 40 tahun disebabkan oleh gangguan rantai pasokan yang menekan biaya produksi menjadi lebih tinggi. Imbal hasil UST 10 tahun naik menjadi 1.34%. 

Asia – Bursa saham Asia menguat setelah investor kembali memburu saham teknologi China dan Korea Selatan menyusul penurunan di awal pekan, MSCI Asia Pacific naik 0.96%. Saham Alibaba dan Tencent menjadi kontributor kenaikan terbesar di hari Jumat setelah laporan surat kabar mengklarifikasi bahwa pemerintah China hanya memperlambat bukan menghentikan persetujuan game baru. Sentimen secara umum terangkat menyusul keputusan bank sentral Eropa untuk mengurangi pembelian obligasi. 

Indonesia – IHSG menguat di hari kedua, naik 0.44% dimana investor asing membukukan pembelian bersih senilai IDR256.66 miliar. Imbal hasil obligasi pemerintah IDR tenor 10 tahun turun ke level 6.13%.

*Menggunakan data penutupan tanggal 9 September 2021

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

  • IDB: Sentimen global dibayangi pergeseran ekspektasi pemangkasan suku bunga

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • Seeking Alpha April 2024: Memahami dinamika & volatilitas pasar terkini

    Seeking Alpha

    Baca selengkapnya
  • IDB: Sentimen global masih mendominasi pasar finansial domestik

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
Lihat semua

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm