Skip to main content
Back

3 cara capai tujuan Anda

15 November, 2021

 

Investasi jadi salah satu alternatif mumpuni untuk membantu Anda mencapai tujuan di waktu yang akan datang. Dari dinamika yang Anda jalani, segudang tujuan pasti sudah Anda agendakan, mulai dari tujuan yang sangat dekat hingga tujuan yang ingin Anda wujudkan bertahun ke depan.

Jika Anda sudah menemukan pilihan investasi yang paling sesuai, kini saatnya Anda menjalankan jurus-jurus jitu agar tujuan Anda bisa diwujudkan, yaitu:


Tahap akumulasi

Fase ini adalah tahap untuk menumbuhkan investasi Anda dengan maksimal untuk mencapai akumulasi nilai tertentu yang Anda harapkan. Anda bisa memilih alternatif investasi yang miliki pertumbuhan agresif atau return yang cukup tinggi untuk memacu pertumbuhannya, namun tetap waspada agar tak terjebak investasi bodong, perhatikan kewajaran return yang ditawarkan dengan tingkat risikonya.

Bagi Anda yang menyukai investasi secara simpel dan mudah seperti reksa dana, di tahap akumulasi Anda bisa berinvestasi pada reksa dana saham atau campuran. Berfluktuasi tak kenapa, toh dananya belum Anda butuhkan saat ini, kan?

Tahap Preservasi

Saat Anda semakin dengan tujuan Anda, segera turunkan laju investasi Anda. Tujuan untuk mengurangi fluktuasi berlebih dan menjaga akumulasi nilai yang sudah terkumpul agar tak terlalu banyak berfluktuasi namun masih tetap tumbuh.

Di tahap preservasi, investasi seperti reksa dana pendapatan tetap atau obligasi bisa Anda pilih. Karakteristik reksa dana ini lebih kalem dengan potensi pertumbuhan yang sesuai.

Tahap realisasi

Tujuan sudah di depan mata? Saatnya beralih ke instrumen investasi yang paling minim fluktuasinya namun pertumbuhannya masih cukup untuk mempertahankan nilai akumulasi yang sudah terkumpul di 2 tahap sebelumnya.

Pastikan jenis investasi ini punya likuiditas tinggi, sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya saat dibutuhkan. Di reksa dana Anda bisa memilih jenis reksa dana pasar uang.

Di tahap mana pun Anda berada, pilihan reksa dananya lengkap di Reksa Dana Manulife.

Lihat semua
Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm