Skip to main content
Back

Tekanan Inflasi AS Bulan Agustus Menurun

15 September, 2021

Global – Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah – S&P 500 turun 0.57%, Dow Jones turun 0.84% dan Nasdaq turun 0.45% – dibayangi ketidakpastian outlook ekonomi AS terkait kenaikan pajak, pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya kasus Covid-19. CPI (Aug) tumbuh lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 0.3% MoM dan 5.3% YoY. Laju pertumbuhan inflasi bulanan merupakan yang terendah dalam tujuh bulan dan lebih rendah dibandingkan perkiraan analis di 0.4% MoM di mana hal ini sejalan dengan pandangan Federal Reserve bahwa lonjakan inflasi bersifat sementara. Imbal hasil UST 10 tahun turun ke level 1.28%.

Asia – Bursa saham Asia menguat terbatas – MSCI Asia Pacific naik tipis 0.09% – rally pada pasar saham Jepang diimbangi oleh penurunan pada saham teknologi China. Rally pada pasar saham Jepang didukung oleh beberapa faktor positif seperti perubahan kepemimpinan politik, menurunnya penyebaran virus Corona dan meningkatnya vaksinasi. 

Indonesia – IHSG rebound 0.67% didorong oleh aksi beli investor lokal dan domestik, di mana investor asing membukukan pembelian bersih senilai IDR401.58 miliar. Imbal hasil obligasi pemerintah IDR tenor 10 tahun turun ke level 6.14%.

*Menggunakan data penutupan tanggal 13 September 2021

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

  • IDB: Sentimen global dibayangi pergeseran ekspektasi pemangkasan suku bunga

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • Seeking Alpha April 2024: Memahami dinamika & volatilitas pasar terkini

    Seeking Alpha

    Baca selengkapnya
  • IDB: Sentimen global masih mendominasi pasar finansial domestik

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
Lihat semua

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm