Skip to main content
Back

Pasar Saham China Lanjutkan Tren Rebound

2 September, 2021

Global – Data dari ADP mencatat hanya 374 ribu pekerja baru di Agustus di AS, lebih rendah dari ekspektasi 625 ribu, mengindikasikan tekanan karena meningkatnya kasus COVID-19 di AS. Indeks S&P 500 ditutup naik terbatas 0.03% dengan sektor teknologi mencatat penguatan tertinggi, sementara sektor energi dan finansial mencatat pelemahan terdalam. Data ekonomi lain yang dirilis adalah ISM manufacturing yang naik ke 59.9 di Agustus dari sebelumnya 59.5.

Asia – Pasar saham kawasan Asia melanjutkan rebound di mana indeks MSCI Asia Pacific menguat 0.59%, yang merupakan penguatan empat hari berturut-turut. Penguatan indeks didukung oleh rebound dari saham teknologi China, terutama Tencent dan Meituan. Terdapat optimisme di pasar bahwa puncak intensitas dari perubahan regulasi di China telah berlalu dan titik terendah di pasar sudah dilewati.  

Indonesia – Angka inflasi Agustus Indonesia sesuai dengan ekspektasi, di mana inflasi bulanan pada 0.03% dan inflasi tahunan pada 1.59%. IHSG melemah 0.97% dengan investor asing mencatat pembelian bersih IDR41 miliar. Pasar obligasi juga ditutup turun 0.09% dengan imbal hasil obligasi pemerintah 10Y naik dari 6.06% ke 6.08%.  

 

*Menggunakan data penutupan 31 Agustus 2021

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

 

  • IDB: BI mempertahankan suku bunga di 6%

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • IDB: Menjelang rilis pendapatan Nvidia

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • Seeking Alpha Februari 2024: Dampak penurunan Fed Funds Rate terhadap pasar saham Indonesia

    Seeking Alpha

    Baca selengkapnya
Lihat semua
Confirm