Skip to main content
Back

Pasar Menantikan Data Ketenagakerjaan AS

3 September, 2021

Global – Pasar saham Amerika Serikat menguat menantikan rilis data ketenagakerjaan di Jumat waktu setempat. Sebelumnya Fed Chair Jerome Powell menekankan pentingnya pemulihan sektor tenaga kerja lebih baik sebelum melakukan normalisasi kebijakan. Oleh karena itu data ketenagerjaan dipandang sebagai barometer seberapa agresif The Fed akan melakukan tapering. Indeks S&P 500 ditutup naik 0.28% dan imbal hasil UST 10Y turun dari 1.29% ke 1.28%. Data yang dirilis adalah klaim pengangguran mingguan yang turun ke 340 ribu dari sebelumnya 354 ribu.

Asia – Pasar saham kawasan Asia bergerak variatif di mana pasar Jepang, Hong Kong, dan China menguat, sementara pasar Korea Selatan dan Taiwan melemah. Secara keseluruhan indeks MSCI Asia Pacific ditutup naik 0.11%. Data yang dirilis adalah Caixin PMI jasa China yang turun ke 46.7 di Agustus dari sebelumnya 54.9.  

Indonesia – IHSG melemah 0.21% dengan investor asing mencatat  penjualan bersih IDR92 miliar. Pasar obligasi juga ditutup turun 0.06% dengan imbal hasil obligasi pemerintah 10Y naik dari 6.08% ke 6.09%.

 

*Menggunakan data penutupan 1 September 2021

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

 

  • IDB: BI mempertahankan suku bunga di 6%

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • IDB: Menjelang rilis pendapatan Nvidia

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • Seeking Alpha Februari 2024: Dampak penurunan Fed Funds Rate terhadap pasar saham Indonesia

    Seeking Alpha

    Baca selengkapnya
Lihat semua
Confirm