Skip to main content
Back

Pasar Global Bergerak Variatif

22 Oktober, 2021

Global – Pasar saham Amerika Serikat melanjutkan tren penguatan didukung laporan keuangan emiten yang positif. Beberapa emiten seperti Tesla, AT&T, dan Crocs mencatatkan kinerja yang mengungguli ekspektasi pasar. Indeks S&P 500 ditutup naik 0.30%, penguatan 7 hari berturut-turut. Saham sektor consumer discretionary dan health care mencatat kinerja terbaik. Sementara itu imbal hasil UST 10Y naik dari 1.65% ke 1.70%. Data ekonomi yang dirilis adalah klaim pengangguran mingguan yang turun ke 290 ribu dari sebelumnya 296 ribu.

Asia – Pasar saham kawasan Asia melemah karena kekhawatiran inflasi dan gangguan rantai pasokan global. Selain itu pasar juga memperhatikan kondisi Evergrande yang akan menghadapi tenggat waktu pembayaran kupon obligasi di 23 Oktober. Indeks MSCI Asia Pacific ditutup turun 0.56% dengan mayoritas pasar di kawasan mengalami penurunan.

Indonesia – IHSG melemah 0.35% dengan sektor teknologi dan konsumer siklikal mencatat kinerja terbaik. Investor asing mencatat pembelian bersih IDR533 miliar. Pasar obligasi ditutup turun 0.02% dengan imbal hasil obligasi pemerintah 10Y tetap pada 6.08%.

 

*Menggunakan data penutupan tanggal 19 Oktober 2021

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

  • Investment note: Tensi geopolitik Timur Tengah terkini

    Baca selengkapnya
  • IDB: Eskalasi konflik geopolitik & data ekonomi AS yang kuat membayangi pasar finansial global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • IDB: Kekhawatiran suku bunga & konflik geopolitik membayangi pasar saham global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
Lihat semua
Confirm