Skip to main content
Back

Keyakinan Konsumen Indonesia Meningkat

9 November, 2021

Global – Pasar saham Amerika Serikat menguat setelah Kongres menyetujui Undang-Undang infrastruktur senilai USD1 triliun. Pembangungan infrastruktur dipandang sebagai investasi yang positif bagi perekonomian Amerika Serikat. Indeks S&P 500 ditutup naik 0.09% dengan sektor materials dan energy mencatat kinerja terbaik. Sementara itu imbal hasil UST 10Y naik 1.45% ke 1.49%.

Asia – Pasar kawasan Asia bergerak variatif di mana pasar Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan melemah sementara pasar Shanghai, Taiwan, dan India menguat. Secara keseluruhan indeks MSCI Asia Pacific ditutup naik 0.15%.

Indonesia – Indeks keyakinan konsumen naik ke 113.4 di Oktober dari sebelumnya 95.5, yang merupakan level tertinggi sejak awal pendemi di Maret 2020, mengindikasikan optimisme konsumen Indonesia membaik signifikan. IHSG menguat 0.77% dengan sektor teknologi dan transportasi mencatat kinerja terbaik. Investor asing mencatat pembelian bersih IDR462 miliar di pasar saham. Pasar obligasi juga menguat 0.17% dengan imbal hasil obligasi pemerintah 10Y turun dari 6.06% ke 6.03%.

*Menggunakan data penutupan tanggal 5 November 2021

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

  • Investment note: Tensi geopolitik Timur Tengah terkini

    Baca selengkapnya
  • IDB: Eskalasi konflik geopolitik & data ekonomi AS yang kuat membayangi pasar finansial global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • IDB: Kekhawatiran suku bunga & konflik geopolitik membayangi pasar saham global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
Lihat semua
Confirm