Skip to main content
Back

IDB: PDB AS Q2 Lebih Rendah dari Ekspektasi

30 Juli, 2021

Global – PDB AS Q2-2021 tumbuh 6.5% QoQ annualized, lebih rendah dari ekspektasi 8.4%. Data ini mendukung sikap The Fed bahwa kebijakan akomodatif tetap diperlukan untuk menopang pemulihan ekonomi. Indeks S&P 500 ditutup naik 0.42% dengan sektor finansial dan material mencatat penguatan tertinggi. Sementara itu imbal hasil UST 10Y naik dari 1.23% ke 1.27%. 

Asia – Pasar saham China menguat setelah regulator meredakan kekhawatiran pasar terhadap intervensi regulator di industri lain secara luas. Selain itu pemerintah China juga tetap memperbolehkan perusahaan China untuk IPO di AS selama memenuhi peraturan yang ditentukan. Indeks CSI 300 ditutup naik 1.89% dan Hang Seng naik 3.30%. Pasar saham kawasan Asia lain juga menguat merespon positif kebijakan The Fed yang tetap akomodatif dan data dependent. Indeks MSCI Asia Pacific ditutup naik 1.71%.

Indonesia – IHSG menguat 0.53% dengan investor asing mencatat pembelian bersih IDR51 miliar. Pasar obligasi juga ditutup naik 0.08% dengan imbal hasil obligasi pemerintah 10Y turun dari 6.31% ke 6.30%. 

 

 

Unduh Dokumen

  • Investment note: Tensi geopolitik Timur Tengah terkini

    Baca selengkapnya
  • IDB: Eskalasi konflik geopolitik & data ekonomi AS yang kuat membayangi pasar finansial global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • IDB: Kekhawatiran suku bunga & konflik geopolitik membayangi pasar saham global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
Lihat semua
Confirm