Skip to main content
Back

IDB: Nasdaq Mencapai Rekor Penutupan Tertinggi

24 Agustus, 2021

Global – Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat – indeks Nasdaq mencapai rekor penutupan tertinggi – didorong sentimen positif vaksin Pfizer yang mendapatkan persetujuan penuh dari FDA. Langkah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan vaksinasi di tengah lonjakan varian delta. Investor menantikan simposium Jackson Hole minggu ini dimana Fed diperkirakan akan memberikan rincian yang lebih jelas mengenai petunjuk tapering. Data ekonomi yang dirilis adalah Markit US Manufacturing PMI (Aug P) turun ke level 61.2 dari bulan sebelumnya 63.4 dan Markit US Services PMI (Aug P) turun ke level 55.2 dari bulan sebelumnya 59.9. Imbal hasil UST 10 tahun ditutup di level 1.25%. 

Asia – Bursa saham Asia mengalami penguatan harian tertinggi dalam tiga minggu dipimpin rebound pada pasar saham Hong Kong, Jepang dan Taiwan menyusul aksi jual tajam pekan lalu. Saham teknologi mendorong penguatan pasar saham Asia.  

Indonesia – IHSG turut menguat, naik 1.31% dimana investor asing membukukan pembelian bersih senilai IDR2.17 miliar. Imbal hasil obligasi pemerintah IDR tenor 10 tahun 

turun ke level 6.35%. Pemerintah kembali memperpanjang masa PPKM selama satu pekan hingga 30 Agustus 2021. Tingkat penerapan PPKM dilakukan berdasarkan level yang ditetapkan pemerintah, beberapa daerah di Jawa dan Bali ada yang mengalami penurunan menjadi level 3 dari sebelumnya level 4. 

*Menggunakan data penutupan tanggal 20 Agustus 2021

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

 

  • Investment note: Tensi geopolitik Timur Tengah terkini

    Baca selengkapnya
  • IDB: Eskalasi konflik geopolitik & data ekonomi AS yang kuat membayangi pasar finansial global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • IDB: Kekhawatiran suku bunga & konflik geopolitik membayangi pasar saham global

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
Lihat semua
Confirm