Skip to main content
Back

IDB: Consumer Confidence Turun Menjadi 80.2

10 Agustus, 2021

Global – Kenaikan kasus Covid-19 dan rawat inap membebani pasar saham Amerika Serikat, indeks S&P 500 turun 0.09% sementara Dow Jones turun 0.30%. Investor mencermati data inflasi AS yang akan dirilis pekan ini yang dapat memberikan petunjuk tentang jalur kebijakan Fed kedepannya. Presiden Federal Reserve Bank of Atlanta Raphael Bostic mengatakan bahwa bank sentral harus bergerak untuk mengurangi pembelian asetnya setelah satu atau dua bulan kenaikan lapangan kerja yang kuat dan melanjutkan proses pengurangan pembelian aset lebih cepat dibandingkan periode sebelumnya. Imbal hasil UST 10 tahun naik ke level 1.32%. 

Asia – Bursa saham Asia rebound, MSCI Asia Pacific menguat 0.14%. Data ekonomi yang dirilis China adalah CPI (Jul) lebih tinggi dibandingkan estimasi sebesar 1.0% YoY sementara PPI (Jul) lebih tinggi dibandingkan estimasi sebesar 9.0% YoY. 

Indonesia – Meningkatnya penyebaran kasus virus Corona di wilayah luar Jawa menekan sentimen di pasar saham, IHSG terkoreksi 1.22%. Investor asing di pasar saham membukukan penjualan bersih senilai IDR669.32 miliar. Imbal hasil obligasi pemerintah IDR tenor 10 tahun naik ke level 6.31%. Kebijakan PPKM Darurat yang membatasi aktivitas masyarakat berdampak pada penurunan Consumer Confidence Index (Jul) yang turun menjadi 80.2 dari bulan sebelumnya 107.4. Konsumen memperkirakan ekspansi kondisi perekonomian pada enam bulan ke depan masih terbatas baik dari aspek kegiatan usaha maupun ketesediaan lapangan kerja. 

 

Unduh Dokumen

  • IDB: Sentimen global dibayangi pergeseran ekspektasi pemangkasan suku bunga

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
  • Seeking Alpha April 2024: Memahami dinamika & volatilitas pasar terkini

    Seeking Alpha

    Baca selengkapnya
  • IDB: Sentimen global masih mendominasi pasar finansial domestik

    Investment Daily Bread

    Baca selengkapnya
Lihat semua

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm