Skip to main content
Back

Bursa Saham AS Menguat Di Tengah Meredanya Kekhawatiran Inflasi

15 November, 2021

Global – Pasar saham Amerika Serikat menguat di tengah meredanya kekhawatran inflasi; S&P 500 naik 0.72%, Dow Jones naik 0.50% dan Nasdaq naik 1.0%. Sektor IT dan communication services memimpin kenaikan indeks. Toyota Motor Corp – produsen mobil nomor satu di dunia – mengatakan bahwa semua lini produksinya akan kembali beroperasi normal pada bulan Desember, pertanda bahwa masalah rantai pasokan mulai mereda. Desember akan menjadi pertama kalinya dalam tujuh bulan bahwa semua lini produksi Toyota di Jepang akan beroperasi secara normal. Sentimen konsumen AS secara tidak terduga jatuh pada awal bulan November disebabkan kekhawatiran terhadap kenaikan harga dan dampak inflasi pada keuangan konsumen, University of Michigan Sentiment (Nov P) turun menjadi 66.8. Imbal hasil UST 10 tahun naik ke level 1.56%. 

Asia – Bursa saham Asia menguat didorong optimisme hasil positif penjualan di festival belanja Single’s Day, MSCI Asia Pacific naik 0.92%. Sektor material dan communication services memimpin kenaikan indeks. JD.com melanjutkan penguatan setelah menerima rekor pesanan Single’s Day. 

Indonesia – Pada perdagangan di akhir pekan IHSG terkoreksi 0.60% sementara BINDO menguat tipis 0.01%. Investor asing di pasar saham membukukan pembelian bersih senilai IDR54.03 miliar. Imbal hasil obligasi pemerintah IDR tenor 10 tahun bergerak flat di level 6.04%.

*Menggunakan data penutupan tanggal 11 November 2021

Catatan: Penulisan angka pada publikasi ini menggunakan format Bahasa Inggris. Sumber: Bloomberg.

 

Unduh Dokumen

Lihat semua
Confirm