Skip to main content
Back

Reksa Dana Manulife, simpanan yang tak seperti biasanya.

18 Juni, 2020

Reksa Dana Manulife, simpanan yang tak seperti biasanya.

Karena simpanan biasa tak lagi cukup…

 

Ketika inflasi secara umum memangkas daya beli uang Anda pada kecepatan 4,7% per tahun1, simpanan bank biasa yang cuma menawarkan bunga minimalis di kisaran 1% tentunya tak lagi cukup. Sementara itu aset-aset dengan pertumbuhan kencang sejenis properti kurang dapat menawarkan likuiditas, alias tak mudah dicairkan. Pasar modal telah lama menjadi alternatif andalan bagi mereka yang menginginkan pertumbuhan nilai investasi yang lebih tinggi, serta likuiditas. Di pasar modal, ada beragam instrumen seperti saham, obligasi, Efek pasar uang dan reksa dana.

 

Apa itu reksa dana?

Bayangkan sebuah wadah yang diisi saham-saham dan obligasi-obligasi terbaik dari puluhan perusahaan, ditambah sedikit deposito. Semuanya dipilih oleh pengelola berpengalaman, dan komposisinya selalu dimonitor dan diawasi untuk memberikan potensi hasil optimal. Isi wadah tersebut lalu ditawarkan kepada Anda dalam porsi-porsi kecil yang disebut Unit Reksa Dana. Sebagai investor, Anda membeli unit-unit ini, lalu langsung menikmati perkembangan modal Anda seiring pergerakan harga unit-unit yang Anda beli.

 

Jenis reksa dana

Reksa dana pasar uang

Ditempatkan seluruhnya pada instrumen pasar uang, sehinggaberfluktuasi minimal dan tumbuh relatif lebih stabil. Reksa dana pasar uang adalah alternatif ideal untuk beragam tujuan jangka pendek <3 tahun sambil masih menikmati pertumbuhan di atas bunga tabungan biasa.

 

Reksa dana pendapatan tetap

Dialokasikan sebagian besar pada obligasi, sehingga berfluktuasi rendah dengan potensi pertumbuhan cukup menarik. Reksa dana pendapatan tetap ideal dijadikan kendaraan mewujudkan tujuan-tujuan jangka 3-5 tahun, dengan potensi hasil mengalahkan bunga deposito. Peluang investasi berbasis obligasi saat ini hadir melalui 5 reksa dana pendapatan tetap kami.

 

Reksa dana campuran

Diinvestasikan pada porsi yang lebih imbang dari saham, obligasi dan instrumen-instrumen lainnya, sehingga menawarkan fluktuasi sedang, dengan potensi pertumbuhan menengah. Reksa dana campuran dapat dijadikan kendaraan investasi berhorison 5-7 tahun. Terdapat 2 pilihan reksa dana campuran saat ini.

 

Reksa dana saham

Difokuskan pada saham, sehingga cukup fluktuatif sekaligus memberikan potensi pertumbuhan yang tinggi dan baik dijadikan alternatif investasi jangka jangka panjang >7 tahun. Reksa Dana Manulife saat ini menghadirkan potensi agresif pasar saham melalui 7 reksa dana saham.

 

Rupiah, Dolar dan Syariah

Untuk memenuhi selera investasi masing-masing investor, Reksa Dana Manulife hadir dalam balutan mata uang rupiah dan dolar AS, serta pengelolaan berbasis syariah.

 

Reksa dana itu...

Fleksibel - Beli, cairkan, tukar kapan saja

Tanpa jangka waktu minimum, reksa dana dapat Anda beli dan cairkan kapan saja. Sebagian atau seluruhnya. Ingin pindah ke reksa dana lainnya, tinggal tukar.

 

Terjangkau, bahkan mulai dari Rp10 ribu

Investasi di reksa dana tak perlu banyak modal, cukup dengan Rp10 ribu2 plus KTP.

 

Aman, terdaftar dan diawasi OJK

Masing-masing produk Reksa Dana Manulife, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia sebagai manajer investasi dan seluruh bank kustodian sebagai administratornya, terdaftar dan diawasi oleh OJK.

 

Hasil tidak dipotong pajak

Tidak seperti simpanan bank atau investasi di instrumen lain, hasil investasi reksa dana tidak dipotong pajak.

 

1 Rata-rata inflasi per tahun 2010 -2019. Sumber: Bloomberg, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

2 Minimum pembelian reksa dana berbeda-beda, dan mengacu pada prospektus masing-masing.

 

Lihat semua
Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm