Skip to main content
Back

Nutrisi dan vitamin keuangan

10 Juni, 2021

 

Menjaga kesehatan tubuh menjadi prioritas bagi sebagian besar dari kita, sehingga sekuat tenaga kita berupaya untuk meluangkan waktu berolah raga, menjaga pola asupan untuk nutrisi yang seimbang, hingga mengkonsumsi vitamin-vitamin. Karena dengan tubuh yang sehat segala rutinitas akan semakin lancar tanpa kendala berarti.

Lalu bagaimana dengan kesehatan keuangan kita? Sudahkan kita menjaganya dengan baik dengan memberi nutrisi hingga vitamin agar keuangan kita selalu dalam kondisi prima untuk bersama menghadapi tantangan yang harus kita hadapi ke depannya. Menjaga kesehatan keuangan sebenarnya sangatlah mudah, berikut adalah nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan:

Pemilihan manajer investasi

Pastikan manajer investasi yang mengelola dana investasi kita resmi dan diawasi OJK, dan memiliki proses pengelolaan yang baik dengan pengawasan ketat. Selalu patuh pada peraturan dan mengedepankan kepentingan investornya.

Bersahabat dengan manajer investasi yang baik, investasi kita pun berjalan lancar dan berbuah baik.

Memilih produk investasi sesuai tujuan

Cara sehat untuk mulai berinvestasi adalah mengenali tujuan investasi kita, jangan asal menumpuk seluruh simpanan kita menjadi satu dan asal memilih satu alternatif investasi tanpa mempelajarinya dengan seksama.

Tentukan tujuan apa saja yang ingin kita capai: Apa, berapa, dan kapan harus diwujudkan. Misalnya modal untuk memulai bisnis, sejumlah Rp100 juta, 5 tahun dari sekarang atau uang kuliah Rp150 juta, 10 tahun dari sekarang.

Begitu kita mengenali tujuan-tujuan kita, akan lebih mudah untuk menentukan reksa dana mana yang akan kita jadikan kendaraan investasi. Misal reksa dana pendapatan tetap untuk rencana modal bisnis dan reksa dana saham untuk mengumpulkan uang kuliah.

Konsisten dan disiplin

Menjaga konsistensi dan disiplin untuk fokus pada apa yang sudah menjadi tujuan terkadang tak mudah. Di perjalanan beberapa godaan bukan tidak mungkin akan menggoyahkan keyakinan yang sudah Anda bangun di awal. Jika kita mengalami hal ini, ingatlah kembali apa yang menjadi tujuan kita, teguhkan diri kita agar tak kendur oleh godaan. Manfaatkan fitur-fitur tambahan dari beragam platform untuk menjaga konsistensi dan kedisiplinan kita dalam berinvestasi, salah satunya seperti fitur Aturinvest dari klikMAMI. Fitur ini akan membantu kita mengingatkan kapan kita harus berinvestasi, jadi kita tak akan pernah lupa untuk selalu konsisten dan disiplin.

Keuangan sering loyo karena inflasi? Tanda keunangan kita butuh vitamin investasi segera. Kita bisa memilih ragam investasi yang memberikan potensi imbal hasil di atas inflasi, seperti reksa dana.

Lihat semua
Confirm