Skip to main content
Back

Profil para pembicara

Afifa
CEO & President Director
PT Manulife Aset Manajemen Indonesia

Afifa
CEO & President Director
PT Manulife Aset Manajemen Indonesia

Sebagai CEO & President Director Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), saat ini Afifa bertugas melakukan pengawasan menyeluruh atas bisnis Wealth and Asset Management Manulife di Indonesia, termasuk menetapkan arah strategis untuk pertumbuhan berkelanjutan di pasar ritel dan institusi di wilayah Indonesia. 

Afifa berkarya di MAMI sejak 2011 ketika ia bergabung sebagai Head of Institutional Sales selama lebih dari lima tahun, sebelum perannya diperluas menjadi Director & Chief Distribution Officer, di mana ia memimpin seluruh tim penjualan di MAMI membuka peluang distribusi MAMI baik di jalur institusi maupun ritel di Indonesia. Sebelum bergabung dengan MAMI, ia bekerja sebagai Deputy Head of Equity Sales & Dealing di Bahana Securities, dan sebelum itu ia menjabat sebagai Head of Institutional Sales di DBS Vickers Indonesia. Afifa mengawali karirnya di PT Pentasena Arthasentosa Securities.

Memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri pasar modal, saat ini Afifa juga berkontribusi memajukan industri pengelolaan investasi di Indonesia dengan mengambil peran sebagai Ketua Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII), Wakil Ketua Komite Bilateral Belgia dan Luksembourg Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan perwakilan Indonesia sebagai anggota Industry Advisory Panel (IAP) di ASEAN Capital Markets Forum - ASEAN Working Committee on Capital Market Development Joint Sustainable Finance Working Group untuk periode 2023/2024. Atas prestasinya, Afifa meraih penghargaan Star of Excellence dari Manulife Group (2012) dan terpilih sebagai salah satu Most Powerful Women 2023 oleh Majalah Fortune.

Afifa meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Bina Nusantara dan memiliki izin Wakil Manajer Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 23 Juli 2001.

Francois De Maricourt
President Director
PT Bank HSBC Indonesia

Francois De Maricourt
President Director
PT Bank HSBC Indonesia

Francois de Maricourt adalah Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia sejak Agustus 2020. François bergabung dengan HSBC pada tahun 1994 dan telah menduduki sejumlah posisi kepemimpinan senior. Francois mengawasi seluruh operasi Grup HSBC di Indonesia. Beliau memiliki pengalaman selama 30 tahun di bidang perbankan yang tersebar di berbagai wilayah di Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Sebelumnya Francois menjabat sebagai CEO HSBC Bangladesh dan juga anggota dewan HSBC Mauritius.

François mengawasi seluruh operasional Grup HSBC di Indonesia yang mencakup 34 cabang dan 2.700 staf di 17 kota. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Chairman for the European Chamber of Commerce.

Francois memegang gelar Pascasarjana di bidang Perbankan dan Keuangan dengan prestasi akademis dan gelar Master di bidang Ekonomi. François juga seorang penulis mapan yang telah menyumbangkan banyak artikel tentang keuangan dan ekonomi untuk publikasi terkemuka. François sudah menikah dan memiliki empat orang anak.

Dr. Katarina Setiawan
Chief Economist & Investment Strategist
PT Manulife Aset Manajemen Indonesia

Dr. Katarina Setiawan
Chief Economist & Investment Strategist
PT Manulife Aset Manajemen Indonesia

Dr. Katarina Setiawan adalah Chief Economist & Investment Strategist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia yang bergabung pada 1 Juli 2013. Ia meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi dengan konsentrasi di ilmu keuangan dari Universitas Trisaksi dan gelar MBA dari Indiana University, Bloomington, AS. Katarina memperoleh izin Wakil Manajer Investasi dari Bapepam sejak 30 April 1999.

Katarina telah memiliki pengalaman selama lebih dari 25 tahun di industri keuangan dan pasar modal. Sebelum bergabung dengan MAMI, Katarina bekerja di Maybank Kim Eng Securities sebagai Research Director. Sebelumnya Katarina bekerja sebagai Director di IBAS Consulting, Director di Omni Nusantara dan Supervisor Consultant di Arthur Andersen & Co. (di Jakarta, New York City dan Chicago, Amerika Serikat).

Lanny Hendra
Wealth and Personal Banking Director
PT Bank HSBC Indonesia

Lanny Hendra
Wealth and Personal Banking Director
PT Bank HSBC Indonesia

Lanny menjabat sebagai Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia sejak Februari 2023. Lanny memiliki 27 tahun pengalaman serta keahlian yang mendalam di berbagai area Consumer Banking. Sebelum bergabung dengan HSBC, Lanny menjabat sebagai Consumer Banking Head di PT Bank Danamon, Tbk., di mana ia bertanggung jawab memimpin strategi Consumer Banking dan mengelola profitabilitas seluruh produk perbankan ritel. Lanny juga pernah menjabat sebagai Country Head of Retail Banking di Standard Chartered Bank.

Di HSBC Indonesia, Lanny memimpin direktorat Wealth dan Personal Banking yang mencakup 34 cabang di 17 kota.

Lanny adalah Sarjana lulusan Fakultas Ekonomi di Universitas Macquarie dan memulai karir di Citibank pada tahun 1995.

Moderator

Marvin Sulistio
Moderator, MC & Writer

Marvin Sulistio
Moderator, MC & Writer
Confirm