Skip to main content
Back

Reksa Dana Manulife Pendapatan Bulanan II (MPB II)

Racikan obligasi-obligasi apik berdurasi rendah, dikelola aktif oleh jagonya, untuk potensi hasil optimal pada fluktuasi sangat terkendali.

Bagi Anda yang ingin mulai berpacu di arena saham:

Rest area

Walau pandemi belum usai, geliat perekonomian dunia mulai marak, sajikan berjuta peluang walaupun belum mantap benar. Kadang Anda ingin berpacu, kadang Anda ingin melambat sejenak untuk menunggu peluang berikutnya. Keluar-masuk pasar modal bukan jurus jitu: Waktu terbuang karena jadwal transaksi, dan biaya yang jadi pengurang laba, serta potensi pertumbuhan yang lenyap ketika dana Anda mengendap dalam bentuk cair.

Kenapa tak "parkir" sejenak di MPB II? Kapan pun Anda ingin kembali ngebut, tinggal alihkan ke Reksa Dana Manulife lainnya.

Bagi Anda yang berfokus pada saham:

Balancer

Tujuan masih jauh, Anda berpacu dengan alternatif-alternatif berbasis saham, menerjang riak dan ombak. Satu yang tak boleh dilupakan, jangkar yang kuat agar tak hanyut. Sandingkan investasi agresif saham Anda dengan MPB II sebagai strategi defensif saat pasar saham bergerak liar. Obligasi-obligasi pemerintah berdurasi pendek memberi Anda seporsi ketenangan, saat porsi saham Anda berpacu kencang. Serangkai obligasi-obligasi yang dipilih dengan hati-hati, diramu agar bergerak lebih stabil tapi memberikan potensi return yang cukup cantik, 6,35% per tahun sejak diluncurkan

Fleksibel karena bisa keluar-masuk kapan saja, sesering apa pun, mulai Rp10.000,-.

Bagi Anda yang masih di kolam dangkal:

Booster

Masa sih Anda masih setia 100% dengan investasi yang penuh kepastian tapi tak memberikan potensi lebih? Saat ini investor lain telah mulai mencoba serunya mendulang angin segar dari kelas-kelas aset yang memberikan pertumbuhan lebih tinggi, seperti saham dan obligasi. Tak kenal? Tak akan kenal kalau Anda tak juga mulai. Baby step untuk segera bergabung dengan investor-investor canggih lainnya adalah lewat MPB II. Semangkuk obligasi-obligasi yang dipilih dengan hati-hati, diramu agar bergerak lebih stabil tapi memberikan potensi return yang cukup cantik, 6,35% per tahun sejak diluncurkan.

Fleksibel karena bisa keluar-masuk kapan saja, sesering apa pun, mulai Rp10.000,-.

Apa yang spesial dengan obligasi pemerintah berdurasi pendek?

Obligasi pemerintah adalah surat utang yang diterbitkan pemerintah Indonesia, yang secara umum lebih rendah fluktuasinya dibanding dengan obligasi korporasi. Durasi yang rendah turut menyumbang ketahanan aset jenis ini terhadap pergerakan pasar.

Dana investasi di dalam MPB II ditempatkan pada obligasi-obligasi yang dipilih melalui proses yang ketat, dan diawasi pergerakannya setiap saat. Tujuannya adalah mengoptimalkan potensi imbal hasil, sekaligus menjaga pergerakannya agar tetap sesuai dengan toleransi risiko setiap investornya.

Fitur pembagian hasil investasi

Bagi Anda yang meninginkan pendapatan setiap bulan, MPB II patut dicoba. Melalui fitur Pembagian Hasil Investasi (PHI), MPB II membagikan sebagian keuntungannya kepada setiap investornya. Pembagian keuntungan ini dapat Anda nikmati dalam bentuk tunai atau diinvestasikan kembali ke dalam unit MPB II ketika Anda belum membutuhkannya.

Detail produk

Fokus portofolio
MPB II menempatkan 80-100% alokasi investasi pada obligasi-obligasi pemerintah berdurasi pendek, dan 0-20% pada deposito dan instrumen pasar uang terbaik.

Risiko
MPB II menyuguhkan stabilitas dan potensi pertumbuhan seimbang bagi investor konservatif hingga moderat.

Biaya pembelian yang ditunda
Ketika investasi di tempat lain memotong modal Anda di depan, biaya pembelian MPB II ditunda hingga saat Anda mencairkan investasi Anda. Itu pun hanya jika Anda melakukan pencairan sebelum 1 tahun sejak tanggal pembelian. Keunggulan skema biaya pembelian yang ditangguhkan atau Deferred Sales Charge (DSC) adalah pertumbuhan investasi Anda berasal dari 100% modal investasi Anda tanpa potongan biaya di awal.

Kinerja
Mencari alternatif investasi untuk menumbuhkan uang Anda, namun dengan tingkat fluktuasi terjaga, MPB II layak untuk dipertimbangkan. Miliki kinerja rata-rata 6,36% setahun (Mengacu pada fund factsheet November 2021), pertumbuhan uang Anda akan lebih optimal tanpa perlu menghadapi fluktuasi berlebih.

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Reksa dana

Kinerja majemuk/tahun

1 thn

3 thn

5 thn

Sejak diluncurkan

Manulife Pendapatan Bulanan II

3.50%

6.70%

5.95%

6.36%

Tolok ukur*

3.66%

4.74%

5.11%

6.32%

*Rata-rata bunga deposito IDR 1-bulan di bank lokal (BNI, BCA, Mandiri) + 2% net setelah pajak

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Pengelolaan produk reksa dana pendapatan tetap di MAMI

Manajer investasi punya strategi berbeda-beda dalam mengelola modal para investor reksa dana, begitu juga MAMI.

Setiap instrumen obligasi di produk reksa dana pendapatan tetap di MAMI disaring melalui serangkaian tahapan, mulai dari keseimbangan potensi imbal hasil, tingkat risikonya, dan durasinya, dilanjutkan dengan menelaah penerbit obligasi, agar investor mendapatkan instrumen terbaik.

Di samping saringan-saringan umum tadi, MAMI melakukan saringan khusus tambahan, yaitu dengan memanfaatkan analis obligasi yang dimiliki langsung oleh MAMI. Analis obligasi ini bertugas mengolah setiap informasi dan melakukan analisis mendalam sebelum manajer investasi menentukan pilihan. Tujuannya tidak lain agar Anda para investor bisa berinvestasi dengan nyaman pada instrumen terbaik.

 

 

Informasi:

Layanan investasi MAMI (LANI)
Telepon: +62 21 2555 2255
WhatsApp: +62 811552256
Email: hai@manulifeam.com
Chat: reksadana-manulife.com, ifunds.manulifeam.co.id 

Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm