Skip to main content
Back

Reksa Dana Manulife Dana Tumbuh Berimbang (MDTB)

Reksa dana campuran dengan bauran portofolio investasi saham, obligasi, dan pasar uang dalam satu reksa dana. Menawarkan alokasi yang dinamis untuk menangkan potensi pasar guna capai pertumbuhan jangka menengah panjang.

4 keunggulan yang ditawarkan Reksa Dana MDTB:

Title of the document

Diversifikasi instan

Dikelola dengan strategis untuk kinerja optimal

Title of the document

Alokasi aktif

Penyesuaian alokasi di setiap ayunan pasar

 

Title of the document

Risk - return terjaga

Peluang dari dua sisi sekaligus meredam risiko berlebih

Title of the document

Konsistensi kinerja

Aset terbaik disaring ketat disertai analisis fundamental yang kuat

"Melaju kencang" maksimalkan peluang

Kondisi pasar yang dinamis menawarkan berjuta peluang untuk Anda menangkan. Berinvestasi pada beragam jenis kelas aset finansial sekaligus seperti saham, obligasi, dan pasar uang dalam satu portofolio investasi bisa jadi cara efektif untuk mendulang peluang guna pacu pertumbuhan. Ketika aset-aset finansial saling berlomba naik dan turun, sebuah portofolio yang leluasa menggeser fokus dengan cepat adalah pilihan jitu.


Dengan keleluasaan optimal untuk berpindah-pindah fokus antara saham dan obligasi, Reksa Dana MDTB jadi opsi cantik meraup peluang di pasar yang fluktuatif.

Raih potensi tumbuh tanpa risiko berlebih

Tak semata untuk mengejar laba tertinggi, Reksa Dana Manulife Dana Tumbuh Berimbang dijaga ketat untuk memberikan tingkat fluktuasi dan imbal hasil yang lebih konsisten, tentunya lebih rendah dibandingkan fluktuasi portofolio investasi yang berfokus pada saham.

Reksa Dana Manulife Dana Tumbuh Berimbang memungkinkan Anda meraih peluang dari dua sisi, sambil meredam risiko berlebih, di tengah riuh-rendah gerakan pasar modal.

Anda bisa berinvestasi di Reksa Dana Manulife Dana Tumbuh Berimbang mulai Rp100.000,-.

Detail produk

Kebijakan investasi
Reksa Dana MDTB menawarkan kebijakan investasi dengan menempatkan 50-75% alokasi investasi pada saham, 5-50% masing-masing pada obligasi atau deposito dan instrumen pasar uang terbaik.

Risiko
Reksa Dana MDTB menyuguhkan stabilitas dan potensi pertumbuhan lebih bagi investor moderat hingga agresif.

Biaya pembelian yang ditunda
Ketika investasi di tempat lain memotong modal Anda di depan, biaya pembelian Reksa Dana MDTB ditunda hingga saat Anda mencairkan investasi Anda. Itu pun hanya untuk unit Reksa Dana MDTB yang belum 1 tahun sejak Anda beli. Keunggulan skema biaya pembelian yang ditangguhkan atau Deferred Sales Charge (DSC) adalah pertumbuhan investasi Anda berasal dari 100% modal investasi Anda tanpa potongan biaya di awal.

Kinerja
Mencari alternatif investasi untuk menumbuhkan uang dengan fluktuasi lebih terjaga atau ingin merasakan investasi dengan diversifikasi lengkap , Reksa Dana MDTB layak untuk dipertimbangkan. Miliki kinerja rata-rata 7,91% setahun (Mengacu pada fund factsheet Juli 2022), potensi pertumbuhan uang Anda tetap optimal di siklus pasar yang beragam..

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Reksa dana

Kinerja majemuk/tahun

1 thn

3 thn

5 thn

Sejak diluncurkan

Manulife Dana Tumbuh Berimbang

7.91%

0.09%

0.13%

5.09%

Tolok ukur**

11.64%

2.30%

3.60%

6.91%

**62,5% Indeks IDX80 + 32,5% BINDO Indeks + 5% rata-rata bunga deposito IDR 1-bulan di bank lokal (BNI, BCA, Mandiri) net setelah pajak

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Pengelolaan produk reksa dana campuran di MAMI

Manajer investasi punya strategi berbeda-beda dalam mengelola modal para investor reksa dana, begitu juga MAMI. Analisis dilakukan dari dua sisi yaitu saham dan obligasi. 

Saham

Analisis fundamental dan riset mendalam menjadi tahap awal seleksi instrumen saham yang akan menjadi bagian dari portofolio produk reksa dana saham maupun campuran di MAMI. MAMI menerapkan kerangka GCMV (growth, cashflow management, valuation) dalam pemilihan saham untuk menyaring saham dengan fundamental yang baik dan tingkat valuasi yang atraktif.

Obligasi

Setiap instrumen obligasi di produk reksa dana pendapatan tetap di MAMI disaring melalui serangkaian tahapan, mulai dari keseimbangan potensi imbal hasil, tingkat risikonya, dan durasinya, dilanjutkan dengan menelaah penerbit obligasi, agar investor mendapatkan instrumen terbaik.

Di samping saringan-saringan umum tadi, MAMI melakukan saringan khusus tambahan, yaitu dengan memanfaatkan analis obligasi yang dimiliki langsung oleh MAMI. Analis obligasi ini bertugas mengolah setiap informasi dan melakukan analisis mendalam sebelum manajer investasi menentukan pilihan. Tujuannya tidak lain agar Anda para investor bisa berinvestasi dengan nyaman pada instrumen terbaik.

 

 

Informasi:

Layanan investasi MAMI (LANI)
Telepon: +62 21 2555 2255
WhatsApp: +62 811552256
Email: hai@manulifeam.com
Chat: reksadana-manulife.com, ifunds.manulifeam.co.id 

Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Informasi libur

Menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE, kantor kami tidak beroperasi pada 23-24 Mei 2024 dan akan kembali beroperasi pada 27 Mei 2024. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm