Skip to main content
Back

Pertanyaan yang sering diajukan

Manulife Institutional Equity Fund Kelas A1 (MIEF Kelas A1)

  • Produk reksa dana saham yang berinvestasi dalam saham sebanyak 80-100% dan instrumen pasar uang sebanyak 0-20%.
  • Tolok ukur kinerja MIEF Kelas A adalah Indeks IDX80.
  • MIEF Kelas A1 adalah salah satu Kelas Unit Penyertaan MIEF.

MIEF Kelas A1 dapat dibeli oleh investor individu melalui tenaga pemasaran MAMI. Sedangkan MIEF Kelas I hanya dapat dibeli oleh investor institusi melalui tenaga pemasaran MAMI. Lebih lengkapnya terkait perbedaan produk MIEF Kelas A1 dengan MIEF kelas Unit Penyertaan yang lain dapat ditemukan pada Prospektus Reksa Dana Manulife Institutional Equity Fund.

Investor dapat membeli MIEF Kelas A1 walaupun sudah memiliki MIEF Kelas I sebelumnya. Saldo MIEF Kelas A1 dan Kelas I tidak akan digabung.

Saat ini, MIEF Kelas A1 hanya dapat dibeli langsung melalui tenaga pemasaran MAMI dan melalui ifunds.manulifeim.co.id.

Tidak. Saat ini, MIEF Kelas A1 hanya dapat dibeli langsung melalui tenaga pemasaran MAMI dan melalui ifunds.manulifeim.co.id

Ikuti langkah sederhana berikut:

  • Buka https://ifunds.manulifeim.co.id/ lalu lakukan login.
    Jika belum melakukan pendaftaran, silakan lakukan pendaftaran akun Manulife iFUNDS terlebih dahulu.
  • Klik ikon beli.
  • Cari dan pilih produk Reksa Dana MIEF Kelas A1.
  • Masukan jumlah nominal pembelian.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Masukan OTP yang bisa dikirimkan ke nomor HP/email yang terdaftar.
  • Selesaikan pembayaran.

Semua investor Reksa Dana Manulife, baik investor Individu maupun Institusi. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut bagi investor maupun calon investor individu/Institusi dapat menghubungi tim IWM – MAMI.

Nominal minimum pembelian pertama kali MIEF Kelas A1 adalah Rp10 ribu, dengan minimum pembelian selanjutnya adalah Rp10 ribu.

Tidak ada nominal maksimum pembelian, namun tetap mengikuti kebijakan maksimum Unit Penyertaan MIEF Kelas A1 pada prospektus terbaru (saat ini 4 miliar unit).

Tenggat transaksi adalah setiap hari bursa, pukul 13:00 WIB. Order pembelian dan pembayaran yang diterima sebelum tenggat tersebut akan diproses menggunakan NAB/unit hari yang sama, sedangkan order pembelian yang diterima setelah tenggat tersebut akan diproses menggunakan NAB/unit hari bursa berikutnya.

Dana hasil penjualan kembali akan ditransfer ke rekening bank investor yang didaftarkan di Manulife iFUNDS paling lambat 7 (tujuh) hari bursa setelah transaksi penjualan kembali disetujui.

Dana hasil penjualan kembali akan ditransfer ke rekening bank investor yang didaftarkan di Manulife iFUNDS  paling lambat 7 (tujuh) hari bursa setelah transaksi penjualan kembali disetujui.

Biaya pembelian yang ditangguhkan (Deferred Sales Charge atau “DSC”) sebesar 1,25 % (satu koma dua puluh lima persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada saat Unit Penyertaan dibeli berdasarkan metode First In First Out (“FIFO”) yang dikenakan saat Pemegang Unit Penyertaan melakukan penjualan kembali Unit Penyertaan yang bersangkutan untuk tahun pertama dan 0% (nol persen) untuk tahun kedua dan seterusnya dengan ketentuan bahwa apabila Unit Penyertaan tersebut sebelumnya pernah dialihkan ke atau dari Reksa Dana Manulife yang lain, maka biaya pembelian yang ditangguhkan (DSC) akan dikenakan mengikuti biaya pembelian yang ditangguhkan (DSC) yang tertinggi dari Reksa Dana Manulife yang pernah dimiliki.

Anda dapat memantau saldo Reksa Dana MIEF Kelas A1 dan seluruh produk Reksa Dana Manulife melalui dashboard Manulife iFUNDS.

Anda dapat mengunduh dan mencetak setiap saat laporan transaksinya secara online melalui AKSes di https://akses.ksei.co.id/ atau melalui aplikasi mobile AKSes yang tersedia di Google Play atau App Store.

Anda dapat menghubungi layanan Customer Service Reksa Dana Manulife di Telepon 02125552255, email: hai@manulifeam.com atau chat di www.manulifeim.co.id atau https://ifunds.manulifeim.co.id/.

Sesuai dengan prospektus, Reksa Dana MIEF Kelas A1 dapat membebankan biaya pengelolaan hingga 3% per tahun, tentunya dengan mempertimbangkan kondisi pasar dan pertumbuhan investasi. Biaya ini telah diperhitungkan ke dalam harga unit atau NAB/unit harian MIEF Kelas A1, sehingga tidak akan dibebankan lagi sebagai biaya transaksi.

Investasi di pasar modal, termasuk di reksa dana, berfluktuasi sesuai dengan naik-turunnya nilai aset di dalam portofolionya. Begitu juga dengan produk MIEF Kelas A1.

MIEF Kelas A1 sebagai produk reksa dana yang disajikan dan dikelola MAMI sebagai manajer investasi MIEF Kelas A1 berizin dan diawasi oleh OJK.

Tidak ada. Sesuai dengan Prospektus, MIEF Kelas A1 tidak memiliki fitur pembagian hasil Investasi/ dividen.

Saat ini, Anda tidak dapat melakukan melakukan switching/pengalihan produk MIEF Kelas A1 ke produk reksa dana lain.

Anda dapat memantau perkembangan NAB MIEF Kelas A1 pada https://ifunds.manulifeim.co.id/

Anda dapat melihat prospektus dan fund factsheet MIEF Kelas A1 pada halaman situs resmi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia pada manulifeim.co.id atau https://ifunds.manulifeim.co.id/.

Nilai Aktiva Bersih (NAB) MIEF A1 dan MIEF Kelas Unit Penyertaan yang lain pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya. Untuk mengetahui NAV MIEF A1, Anda dapat melihat pada halaman situs resmi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia di manulifeim.co.id.

  • Login ke akun Manilife iFUNDS Anda
  • Masuk ke menu "Investor"
  • Pilih "Transaksi reksa dana"
  • Pilih "Pencarian reksa dana"
  • Pilih MIEF Kelas A1 yang akan dicairkan
  • Isi jumlah unit penyertaan yang akan dicairkan"
  • Konfirmasi transaksi Anda

NAB/Unit Penyertaan yang ditunjukan pada saat transaksi merupakan NAB/Unit Penyertaan terakhir pada hari bursa sebelumnya. Sedangkan NAB/Unit Penyertaan yang dikenakan pada transaksi Anda adalah NAB/Unit Penyertaan pada hari bursa saat transaksi Reksa Dana Manulife Anda diproses.

Transaksi Reksa Dana Manulife yang diproses sebelum pukul 13.00 WIB pada hari bursa, akan menggunakan NAB/Unit Penyertaan pada hari bursa yang sama saat transaksi tersebut diproses. Transaksi yang dilakukan setelahnya atau pada hari libur bursa akan diproses menggunakan nilai NAB/Unit Penyertaan penutupan hari bursa berikutnya.

  • Transaksi yang dilakukan di hari bursa sebelum pukul 13:00 WIB, akan diproses pada hari bursa yang sama menggunakan NAB/Unit penyertaan penutupan hari bursa yang sama.
  • Transaksi yang dilakukan sesudah pukul 13:00 WIB dan hari libur bursa, akan diproses pada hari bursa berikutnya menggunakan NAB/Unit Penyertaan penutupan di hari bursa tersebut.

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm