Skip to main content
Back

Syarat dan ketentuan pemakaian Manulife iFUNDS

I. Layanan Manulife iFUNDS

  1. Manulife iFUNDS adalah layanan berbasis internet/worldwide web dan mobile yang disediakan bagi investor PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) untuk melakukan pendaftaran dan perubahan akun, melakukan transaksi pembelian, transaksi pengalihan dan penjualan kembali Reksa Dana Manulife serta memperoleh informasi terkini mengenai portofolio investasi yang ditempatkan pada Reksa Dana Manulife ("Layanan"). 
  2. Manulife iFUNDS adalah layanan berbasis internet/worldwide web dan mobile yang disediakan bagi investor PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) untuk melakukan pendaftaran dan perubahan akun, melakukan transaksi pembelian, transaksi pengalihan dan penjualan kembali Reksa Dana Manulife serta memperoleh informasi terkini mengenai portofolio investasi yang ditempatkan pada Reksa Dana Manulife ("Layanan").
  3. Reksa Dana Manulife merupakan produk investasi yang diterbitkan berdasarkan Hukum Republik Indonesia dan tidak dimaksudkan untuk ditawarkan kepada pihak di luar yurisdiksi Republik Indonesia di mana berdasarkan ketentuan peraturan di yurisdiksi tersebut, MAMI dan atau Reksa Dana Manulife wajib melakukan pendaftaran. Oleh karena itu, investor wajib memastikan bahwa dirinya, berdasarkan peraturan mana ia wajib tunduk, tidak dilarang untuk berinvestasi pada Reksa Dana Manulife,
  4. Sebagai investor dan selama menggunakan Layanan ini, investor menyatakan bahwa investor telah membaca segala ketentuan yang berlaku untuk penggunaan Layanan ini.
  5. Informasi yang tersedia pada Layanan ini tidak menggantikan dokumen resmi yang secara peraturan wajib disediakan bagi investor, terutama terkait penawaran produk. Investor tetap wajib untuk membaca prospektus dan fund factsheet.
  6. Data dana/atau informasi terkait kepemilikan investor yang tersedia melalui Layanan ini hanya merupakan referensi. Investor disarankan untuk merujuk pada laporan dari Bank Kustodian yang dapat diperoleh melalui AKSes untuk data/dan informasi yang valid mengenai kepemilikan investasinya.
     

II. Akses dan Penggunaan Layanan

  1. Setiap investor yang menjadi pengguna Layanan bertanggung jawab sendiri atas user ID dan/atau kata sandi yang diberikan oleh Manulife iFUNDS sebagai mekanisme untuk mengidentifikasi investor. Verifikasi terhadap user ID dan/atau kata sandi untuk mengakses Layanan merupakan suatu proses yang harus dilakukan MAMI untuk memastikan keamanan bertransaksi di Manulife iFUNDS. 
  2. Kurs, tingkat bunga, harga, dan informasi lain yang diberikan oleh MAMI, apabila ada, hanya dimaksudkan sebagai acuan semata. Investor disarankan untuk selalu mengecek informasi tersebut dengan sumber lain yang terpercaya.
  3. Kecepatan dan keberhasilan untuk mengakses Layanan sangat ditentukan oleh perangkat keras, jaringan dan fasilitas lain yang digunakan oleh investor dan hal tersebut sepenuhnya diluar tanggung jawab MAMI.
     

III. Nama pengguna dan kata sandi

  1. User ID dan/atau kata sandi merupakan alat identifikasi yang menyatakan bahwa pihak yang mengakses dan menggunakan Layanan adalah investor yang sah. Oleh karena itu investor bertanggung jawab atas keamanan User ID dan/atau kata sandi tersebut. 
  2. Pembuatan, perubahan, dan/atau verifikasi atas User ID dan/atau kata sandi akan mengikuti prosedur sebagaimana dijelaskan pada setiap tahapan proses yang dilakukan oleh investor. Dengan menyatakan persetujuan pada setiap tahapan yang membutuhkan persetujuan, investor bertanggung jawab atas segala konsekuensi yang timbul dari setiap tahapan proses tersebut.
     

IV. Kewajiban dan tanggung jawab investor

  1. Investor bertanggung jawab atas User ID dan/atau kata sandi yang dipergunakan dalam mengakses dan melakukan transaksi melalui Layanan. 
  2. Investor setuju untuk menjamin bahwa seluruh data dan/atau informasi yang diberikan kepada MAMI adalah akurat, lengkap, sah dan terkini.
  3. Investor bertanggung jawab sendiri atas penggunaan akunnya, dan keandalan serta keamanan piranti, jaringan dan fasilitas lain yang mungkin diperlukan oleh investor untuk melakukan transaksi di Manulife iFUNDS.
     

V. Kewajiban dan tanggung jawab MAMI

  1. MAMI bertanggung jawab untuk menyediakan Layanan yang dirancang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan persyaratan yang lazim dipergunakan dan diterapkan dalam penggunaan layanan berbasis internet/worldwide web di industri keuangan. 
  2. MAMI bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Layanan selalu dapat dipergunakan, namun demikian apabila Layanan menjadi tidak dapat digunakan karena sebab-sebab yang berada di luar kendali MAMI, investor tetap dapat memperoleh Layanan melalui Layanan Nasabah atau perwakilan MAMI.
  3. MAMI juga bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan informasi dan data yang diberikan investor untuk memperoleh Layanan.

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more

Pastikan untuk membeli Reksa Dana Manulife melalui MAMI atau mitra distribusi kami. Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more
Confirm