Skip to main content Skip to notification content
Back

Reksa dana pendapatan tetap:


Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A

Reksa dana menggunakan kombinasi obligasi korporasi pilihan dan obligasi pemerintah untuk potensi pertumbuhan dan volatilitas yang terjaga.

 

Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A menyuguhkan potensi dari obligasi korporasi pilihan yang memiliki potensi pertumbuhan dana investasi lebih tinggi, dikombinasikan dengan obligasi pemerintah Indonesia yang menawarkan fluktuasi lebih terjaga. Dengan Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A, investor yang menginginkan peluang dari obligasi kini dapat menikmati kombinasi dari potensi imbal hasil menarik, fluktuasi terjaga serta likuiditas lebih dibandingkan dengan investasi secara langsung.

 

Potensi imbal hasil optimal dengan obligasi korporasi bertenor pendek

 

Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A memiliki keleluasaan berinvestasi pada obligasi korporasi durasi pendek (±65% di durasi <5 tahun), yang merupakan booster kinerja di mana obligasi korporasi menawarkan imbal hasil yang lebih besar dari obligasi pemerintah. Obligasi korporasi yang masuk dalam portofolio minimal memiliki external category rating Pefindo AAA sampai dengan A.

Obligasi tenor pendek yang cenderung lebih sensitif terhadap perubahan suku bunga akan menguntungkan Manulife Obligasi Unggulan – Kelas A yang fokus berinvestasi pada obligasi tenor pendek dan masih berlanjutnya siklus pemangkasan suku bunga dan likuiditas perbankan saat ini yang tergolong tinggi juga mendukung pergerakan obligasi tenor pendek.

 

Komposisi Portofolio1

Grafik ini memperlihatkan perubahan komposisi dari Reksa Dana Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A dari Januari 2020 hingga Januari 2023, dan perubahan tenor dari obligasi yang terpilih dalam reksa dana ini.
Grafik ini memperlihatkan perubahan komposisi dari Reksa Dana Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A dari Januari 2020 hingga Januari 2023, dan perubahan tenor dari obligasi yang terpilih dalam reksa dana ini.

Alokasi pada obligasi pemerintah berpotensi menjaga fluktuasi


Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A yang memiliki alokasi penempatan minimal ±40% pada obligasi pemerintah mampu memberikan kinerja yang lebih stabil dengan tingkat fluktuasi lebih terjaga, sehingga sesuai untuk beragam tujuan yang memiliki prioritas sedang untuk berbagai tujuan investasi yang akan dicapai dalam jangka menengah 5-7 tahun.


Target imbal hasil Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A adalah 2% di atas rata-rata bunga deposito 3 bulan2. Berbeda dengan berinvestasi langsung pada obligasi, Manulife Obligasi Unggulan - Kelas A dapat dicairkan kapan saja, serta tidak dipotong pajak.

 

Pembagian Hasil Investasi (PHI) dalam bentuk tunai atau unit penyertaan, setiap bulan3

 

Fitur Pembagian Hasil Investasi (PHI) Manulife Obligasi Unggulan – Kelas A, memungkinkan Anda memenuhi dua tujuan sekaligus: memaksimalkan potensi pertumbuhan investasi jangka panjang dan tetap mampu memenuhi kebutuhan yang harus segera dipenuhi tanpa perlu mencairkan unit reksa dana.

Anda pun dapat memaksimalkan potensi pertumbuhan investasi Reksa Dana Manulife Obligasi Unggulan – Kelas A dengan memilih untuk melakukan reinvestasi atas PHI.

 

Pelajari lebih lanjut

Untuk detail lebih lanjut, hubungi Layanan Investasi MAMI (LANI).

 

Produk lain untuk tujuan investasi berbeda?

Dapatkan langsung di Manulife iFUNDS, platform Investasi Online Reksa Dana Manulife.

Sumber:

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, January 2022.

2 Rata-rata deposito 3 bulan di bank lokal +2% (net setelah pajak).

3 PHI mengacu pada prospektus masing-masing produk reksa dana. Manajer Investasi, atas kebijakannya sendiri dengan memperhatikan kinerja MOU Kelas A, dapat membagikan sebagian atau seluruh hasil investasi yang diperoleh MOU Kelas A setiap 1 (satu) bulan sekali. Pembagian hasil investasi akan dikonversikan menjadi Unit Penyertaan MOU Kelas A bagi Pemegang Unit Penyertaan dengan nilai investasi di bawah Rp100  juta sedangkan bagi Pemegang Unit Penyertaan dengan nilai investasi senilai sama dengan atau di atas Rp100 juta dapat meminta pembagian hasil investasi dalam Unit Penyertaan atau dalam bentuk uang tunai dengan cara pemindahbukuan/transfer dalam mata uang Rupiah ke rekening yang ditunjuk Pemegang Unit Penyertaan. Tidak ada garansi/jaminan mengenai frekuensi pembagian hasil investasi tersebut baik dalam bentuk uang tunai atau Unit Penyertaan. Pembagian hasil investasi akan sangat tergantung pada kinerja MOU Kelas A dan sepenuhnya merupakan keputusan Manajer Investasi.

Hubungi LANI

Telp. +62 21 2555 2255

 

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more

Waspada modus penipuan mengatasnamakan MAMI. Selengkapnya

View more